Posted on: January 13, 2021 Posted by: admin Comments: 0

NADA BUKU ENDE HKBP FREE DOWNLOAD

Mudah mudahan tulisan saya ini bisa di lihat, dibaca dan kalau bisa ditindaklanjuti oleh petinggi petinggi HKBP, agar mereka tau perilaku sebagian pendetanya dibawah. Setelah introitus, masuk lagu kedua dst, semua memakai lagu Kidung Jemaat KJ. Saya pribadi tidak memempersoalkan apakah gereja harus pakai musik fullband atau tidak. Memang ini tempat bertepuk tangan sambil bernyanyi pikirku. Yang menarik buatku menyaksikan Amang yang par Agenda bertepuk tangan dengan semangat di depan, beberapa sintua dan jemaat juga bertepuk tangan mengikuti lagu. Okelah saya terima alasannya dan besoknya saya balik lagi ke HKBP Kulim permai utk merubah surat tersebut agar pendeta resortnya langsung yg tanda tangan. Wah, terobosan luar biasa.

nada buku ende hkbp

Uploader: Daimuro
Date Added: 24 June 2014
File Size: 15.64 Mb
Operating Systems: Windows NT/2000/XP/2003/2003/7/8/10 MacOS 10/X
Downloads: 83736
Price: Free* [*Free Regsitration Required]

nada buku ende hkbp

Untuk itu saya terpaksa harus menumpang di rumah teman karena suratnya tidak bisa selesai hari itu. Dan itu juga yang membuat para pelayannya dibawah menjadi sombong,tinggi hati dan bisa dibilang meleset dari akidah sebenarnya.

Pikir punya pikir, berunding dengan istri akhirnya kami putuskan masuk ke HKI saja walaupun agak berat dihati.

Lagu Kitab Ende-enden GBKP Terlengkap

Nara, terobosan luar biasa. Namun ternyata mendengar hingar bingar mendengar iringan full band untuk lagu persekutuan di ibadah HKBP, aku belum siap. Namun saya terkejut, saya rasa pendetanya memang tidak punya hati nurani, surat saya ditolak lagi dgn alasan no reg jemaat tidak ada tertulis disurat.

  DOWNLOAD 13W48A

nada buku ende hkbp

Ada tidaknya fullband,tidak mempengaruhi kehadiran jemaat. Gilbert Lumoindong, disana aku bertepuk tangan tanpa sungkan. Apalagi ketika Koor Ina menyanyikan lagunya dengan kekhasannya: Diposkan oleh Rebekka Simanjuntak di Wah, ini baru cocok nih buatku.

Biarlah HKBP benar-benar menjadi gereja, bukan jadi pusat perbelanjaan yang hari ini dihiasi dengan gambar-gambar ketupat dan bedug, besok dihiasi dengan sinterklas dan pohon natal dan besoknya lagi dihiasi dengan barongsai, hanya untuk menarik pengunjung dan meraup keuntungan sebanyak-banyaknya.

Menurut saya kalau ebde diterapkan dengan motivasi agar jemaat jangan lari kegereja lain, itu kurang tepat.

Setelah introitus, masuk lagu kedua dst, semua memakai lagu Kidung Jemaat KJ. Salam kenal, Saya terharu membaca tulisan ini. Supaya bernuansa kristen, musik dan lagu gondang dibuat lagu rohani. Fullband diterapkan tanpa tuntunan Roh Kudus sangat berbahaya, karena yang hidup bukan roh, tapi daging.

Sekali-sekali aku memang mengikuti kebaktian persekutuan di kantor maupun di Glow Fellowshipnya Pdt. Apalagi yang liat banyak juga non-kristen. Ada yang manortor dengan bukk karena sudah mabuk, ada yangberjoget sambil berpasangan, dll.

Light so Shine: Kebaktian Full Band di HKBP

Ito rebekka, thanks ya karena telah mencantumkan blok saya di blogroll situs ini. Besoknya suratnya selesai dan saya ambil dari pendetanya tp utk mengantisipasi siapatau ditolak lagi, saya minta no hp pendeta yang menandatangani surat itu.

  DOWNLOAD AZHALINTE AZHANGALIL MUSIC MOJO MP3

Karena kepada setiap gereja Tuhan memberikan talenta yang berbeda.

Saya pribadi tidak memempersoalkan apakah gereja harus pakai musik fullband atau tidak. Saya juga sudah mencantumkan blog ini di website saya di http: Newer Post Older Post Home. Kami langsung dikagetkan dengan hingar bingar iringan band mengiringi lagu persekutuan yang bertempo cepat. Amang yang sabar mengajar aku bermain organ ini selalu duduk di belakangku, menemani aku bermain organ. Ini sesuatu yang sangat menyedihkan, memprihatinkan dan mengkawatirkan.

Lama tak mengikuti kebaktian pukul Riau namun surat saya tdk diterima oleh pendeta setempat dengan alasan surat pindahnya hrs ditandatangani oleh pendeta resort. Dari situ saya sudah mulai tidak nyaman namun saya coba juga membujuk dan meyakinkannya dengan surat yang memang berkopsurat HKBP, bulu tidak berhasil juga. Adalah Amang guru Limbong, bapaknya Gloria Limbong yang menginjak pedal suara dan pedal bas itu untukku.

Dan harus diwaspadai, bisa jadi ini hanya femonena sesaat, anak muda membanjiri gereja karena ada iringan full band. Jika kotbah tetap di awang-awang, monoton dan tidak membumi.

Categories:

Leave a Comment